Jumat, 21 Maret 2014

TiCha

TiCha adalah singkatan nama dari Christian Sugiono & Alyssa Soebandono (Tian-Icha).
Biasanya kami, TiCha Lovers menyebutnya TiCha Couple.

Pertama kali TiCha dipasangkan dalam sinetron mingguan yang berjudul Pengantin Remaja (1 November 2006 sampai dengan 13 Agustus 2007) produksi SinemArt. Pengantin Remaja adalah satu-satunya sinetron yang bergenre drama komedi romantis saat itu. Sinetron ini juga di sutradarai oleh Desiana Larasati (Mbak Eci) dan skenarionya di tulis oleh Adra P Daniel. Sinetron Pengantin Remaja juga merupakan sinetron pertama yang dibintangi oleh Christian Sugiono. Hasilnya pun sukses luar biasa. Chemistry keduanya menyatu. Walaupun banyak yang beranggapan sinetron tersebut sepintas mirip dengan drama korea. Tapi sinetron Pengantin Remaja benar-benar menampilkan couple ini as the best couple i ever saw.

Untuk kedua kalinya, TiCha dipasangkan lagi dalam sebuah sinetron stripping yang berjudul Alisa (20 Desember 2008 sampai dengan 23 April 2009) produksi SinemArt. Dengan sutradara Desiana Larasati (Mbak Eci) dan skenarionya di tulis oleh Audi Mudzaki.
Sinetron Alisa ini berbeda genre dengan sinetron Pengantin Remaja, yaitu bergenre hardcore. Di sinetron ini chemistry TiCha benar-benar teruji. Walaupun bergengre hardcore chemistry yang diciptakan TiCha sangatlah apik. Semakin kuat dan menyatu.

Terlepas dari chemistry yang di ciptakan oleh TiCha. Sinetron Alisa juga mendapatkan sorotan khusus, yaitu alur cerita dalam sinetron yang terlalu menindas tokoh utamanya secara tidak manusiawi. Dalam sinetron Alisa yang berlatarbelakang dunia hukum. Dunia hukumnya pun menjadi sorotan. Dunia hukum dalam sinteron Alisa telah banyak yang menyimpang dari pakemnya. Kenapa begitu...? Karena banyak banget pakem dalam proses beracaranya salah kaprah. Ya.. Tidak sesuai dengan proses beracara yang berlaku dalam sistem peradilan di Indonesia.
Namun diluar dari sorotan tentang itu semua. Banyak banget yang mendukung sinetron ini. Bahkan ada forum yang bernama PPSA (Persatuan Pembela Sinetron Alisa). Forum ini bertugas bukan hanya sebagai tim advokasi sinetron Alisa saja melainkan juga ikut mempromosikan sinetron Alisa.
Hasilnya pun sukses luar biasa. Dan mengantarkan TiCha dan sinetron Alisa menjadi nominasi dalam ajang bergengsi di industri pertelevisisan nasional, yaitu.. Panasonic Gobel Awards 2009. Walaupun di ajang tersebut baik TiCha dan sinetronnya tidak menang tapi sangatlah membanggakan. Apresiasi yang setinggi-tingginya buat TiCha dan seluruh kru sinetron Alisa. Kalian telah melakukan yang terbaik.

Selanjutnya. Pada tahun 2013. Setelah hampir 4-5 tahun TiCha dipasangkan lagi dalam satu sinetron stripping yang berjudul Yang Muda Yang Bercinta (YMYB) (11 Februari 2013 sampai dengan 17 Mei 2013). Untuk ketiga kalinya TiCha dipasangkan lagi dalam sinetron stripping. Dan masih dengan sutradara yang sama Desiana Larasati (Mbak Eci). Sinetron ini beda banget dengan sinetron yang dibintangi TiCha terdahulu. Sinetron yang skenarionya ditulis oleh Hilman Hariwijaya ini benar-benar fresh banget. Enggak ada penyiksaan, air mata dan segala macemnya.
Walaupun hampir 4-5 tahun TiCha tidak dipasangkan lagi dalam satu produksi sinetron stripping chemistry TiCha tetaplah sama dan tetap menyatu.. Malah tambah keren.


2 komentar:

  1. Aq mau nonton YMYB lg nie, tp d mna yaa yg ad sinet YMYB lengkap,,,???
    TICHA LOVERS

    BalasHapus
  2. Aq mau nonton YMYB lg nie, tp d mna yaa yg ad sinet YMYB lengkap,,,???
    TICHA LOVERS

    BalasHapus